Jumat, 22 Agustus 2008

Upacara Di Istana Merdeka

Setelah beberapa tahun hanya bisa menyaksikan dari televisi, akhirnya Alhamdulillah saya bisa melihat secara langsung upacara HUT RI ke 63 di Istana Merdeka. Senang sekali rasanya bisa menyaksikan secara langsung upacara tsb. walaupun agak ke bagian belakang (he he). Berangkat dari kantor Setwapres pukul 09.00 sampai di istana sekitar 09.10. Lalu menuju ke tempat upacara. Senang sekali di sana karena saya bisa bertemu banyak orang. Mulai dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, Pak. JK (ampe bosen), ketua MPR kita Hidayat Nurwahid, Kapolri, Para Menteri di Republik Indonesia, Artis2, sampe para reporter TV yang sering nongol di acara berita di TV.

Di dalam Istana saya bisa menyaksikan persiapan para PASKIBRAKA (pasukan pengibar bendera sangsaka). Seru sekali rasanya melihat ekspresi PASKIBRAKA sebelum dan sesudah pengibaran. Ada yang keringetan, gugup, berdoa, ampe yang menitikkan air mata (huuwaaaa). Pukul 10.00 upacara dimulai, suara sirine terdengar lalu suara meriam sebanyak..... (berapa kali ya???) berdentum di Istana. Dumm......... rasanya bergetar semua (kayak gempa bumi). Lalu pengibaran bendera, saat bendera mau dibentangkan semua orang deg2kan (berhasil apa ga ya benderanya dibentangkan?). Eh, ternyata berhasil, lalu semua orang di sekitarku bilang begini "huh, alhamdulillah". Saat lagu Indonesia Raya berkumandang rasanya hati ini deg2kan. Melihat bendera dinaikkan rasanya pingin nangis. Beda kalau upacara hari Senin di sekolah (rasanya biasa aja (kurang ajar)). Selesai sudah upacaranya, lalu semua peserta upacara ke belakang istana makan2 deh disitu.


Setelah itu, balik deh ke kantor. Abis itu nungguin di kantor ampe jam 16.30, lalu balik lagi ke Istana Merdeka tuk ngikutin upacara penurunan bendera. Sebelum upacara penurunan bendera diadakan pertunjukkan budaya di Istana mulai dari Sabang - Merauke. Juga banyak penyanyi2 ibukota yang bernyanyi. Kemudian pertunjukkan ditutup dengan atraksi menarik dari para Taruna (seru sekali pertunjukkanya!). Pukul 17.00 upacara dimulai dengan khidmat. Ampek Maghrib balik deh ke kantor.


Pukul 19.00 saya balik ke Istana merdeka tuk ngliput acara resepsi kenegaraan. Resepsi kenegaraan adalah acara para perwakilan negara2 luar (dubes) ngasih slmat ke presiden dan wakil presiden. Banyak sekali dubesnya, ada 200an negara. Setelah itu para dubes dijamu di halaman belakang Istana Merdeka dengan berbagai makanan dan pertunjukkan yang dimeriahkan oleh artis2 dan penyanyi2 ibukota. Slesai.............................!

NB : Sampe rumah jam 23.00 tidur ampe pagi bangun siang........


2 komentar:

Lukman Chakim mengatakan...

Ho...hO...hO... 262 x

Jadi iri.....
Cos cma bisa liat di Teve.....
Oh ya postingannya ditambah ya, meriamnya ditembakkan tujuh belas kali.....

Eh kurang ajar banget sih.....
Emang kalo di sekolah gak takut kalo kebalik benderanya apa.....
Aquw tersinggung nih.....

hO...hO...ho...hO... 262 x

Unknown mengatakan...

Hei bisa mampir ke blogku ga ? Please Traffik blogku mulai turun nih ! Dan tukeran link mau ga ?
kelincex.blogspot.com
eregat.blogspot.com